Sabtu, 21 November 2009

PERILAKU KONSUMEN

PRODUK

Kemasan suatu Produk Mempengaruhi Perilaku Konsumen.

Berbagai jenis merk pada perkembangan zaman modern dewasa ini menjadi salah satu penentu faktor perilaku konsumen sehingga Perusahaan-perusahaan besar tidak hanya bersaing dalam menetapkan strategi penetapan harga yang baik, namun juga faktor produksi untuk menjalankan suatu fungsi operasional yang baik dilapangan pun menjadi penentu lain agar dapat mengkalkulasi biaya produksi suatu barang dan memperoleh suatu laba Perusahaan.
Pada pembahasan kali ini bagaimana menciptakan suatu produk shampo dalam balutan berbagai kemasan yang menarik dan menjadikannya sebagai stimulus /rangsangan bagi konsumen sehingga tertarik untuk membeli bahkan cenderung melekat dan menjadi pelanggan bagi produk tersebut.
Shampo atau suatu produk untuk membersihkan rambut adalah merupakan suatu jenis produk yang menjadi konsumsi mayoritas bagi masyarakat kita.
Adapun berbagai klasifikasi produk dapat kita lihat sbb :
1. Kemasan
Balutan kemasan tersedia dalam bentuk botol, maupun sachet, disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan pendapatan masyarakat Indonesia pada umumnya.
2. Harga
Merk shampoo terdiri dari berbagai jenis, yang menjadikan harga shampoo menjadi bervariasi, disesuaikan dengan jenis dan merk tersebut.

3. Jenis
Shampo dapat diklasifikasikan kedalam berbagai jenis : Adapun jenisnya yaitu : 1. Shampo anti ketombe, Shampo Penguat rambut, Shampo anti rontok, dll
4. Demografis
Shampo pada dasarnya dikategorikan untuk semua umur, namun perkembangan tekhnologi shampoo kini diklasifikasikan kedalam berbagai jenis sesuai dengan gender, umur dan kebutuhannya.

Kemasan dalam berbagai bentuk disertai dengan ilmu grafis yang menarik, dapat menjadi nilai plus bagi produsen perusahaan shampo karena mengingat banyaknya produsen serupa, menjadikan tingkat persaingan menjadi begitu tinggi karena kategori pasar yang cenderung bervariasi menjadikan usaha ini begitu banyak menguras pemikiran dari para konseptor-konseptor perusahaan dalam mengembangkan usahanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar