Sabtu, 21 November 2009

PERILAKU KONSUMEN-PRICE

PRICE

Harga Sebagai Penentu Kualitas Produk

Harga adalah suatu imbalan yang ditetapkan atau di timpakan kepada suatu produk sebagai alat tukar apabila menginginkan produk tersebut. Harga dapat dikatakan sebagai penentu suatu kualitas produk karena menjadi barometer atau tolak ukur bagus tidaknya suatu produk tersebut.

Berbagai metode dalam menetapkan harga dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, adapun berbagai cara tersebut adalah sbb :
1. Mengukur biaya produksi untuk dikalkulasikan secara keseluruhan sehingga dapat diajdikan referensi dalam menetapkan harga.
2. Melakukan analisis pasar perusahaan lain agar dapat menentukan tujuan dari penetapan harga tersebut.

Dalam pembahasan lanjut mengenai bauran pemasaran yang meliputi 4 P, yaitu Place, Promotion, Price dan Produk, lebih dikhususkan lagi kepada permasalahan harga, harga adalah sebagai penentu suatu kualitas produk, mengapa ?? Karena harga dapat dikatakan sebagai barometer untuk menentukan suatu produk, baik dan tidaknya maupun penhitungankalkulasi biaya produksinya serta brandhise atau pengepakan kemasan dari suatu produk tersebut.

Harga Shampo memilki variasi yang berbeda-beda dalam kajian pemasarannya, namun setiap produsen perusahaan masing-masing memilki strategi pemasaran yang berbeda-beda hal ini disesbabkan untuk melakukan suatu differensiasi produk dengan perusahaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar